CASN 2023 Segera Dibuka! Buruan Catat Waktu dan Persyaratannya Disini

CASN 2023
Ilustrasi seleksi calon aparatur sipil negara (CASN). (Foto: Tribun Timur).

JABARNEWS | BANDUNG – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas meminta masyarakat yang ingin menjadi abdi negara untuk menyiapkan diri.

Tak hanya itu, dia juga meminta masyarakat untuk memperhatikan syarat-syarat seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) tahun 2023.

Baca Juga:  Ikut Program Kemenkes, Puluhan Balita di Garut Alami Keracunan Makanan

Sebelum mendaftar tentunya calon pelamar harus mencermati syarat pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) secara umum, misalnya terkait batas usia pelamar, jabatan, kualifikasi pendidikan, dan lain-lain.

Baca Juga:  Menyoal Empat ASN Pemkot Tasikmalaya Positif Narkoba, MUI: Sangat Memalukan!

“Calon pelamar harus mengetahui formasi jabatan yang akan dilamar secara spesifik. Apakah jabatan tersebut dibuka untuk menjadi CPNS atau PPPK,” kata Anas dalam keterangan tertulisnya, Rabu (30/8/2023).

Baca Juga:  Jadwal Pencairan Gaji Ke-13, Dua Kriteria PNS Ini Tidak Dapat

Dia menjelaskan, calon pelamar harus aktif mencari informasi di laman atau media sosial resmi instansi pemerintah terkait seleksi CASN. “Seperti tahun-tahun sebelumnya, seluruh syarat dan ketentuan akan diinformasikan secara terbuka,” jelasnya.