CASN 2023 Segera Dibuka! Buruan Catat Waktu dan Persyaratannya Disini

CASN 2023
Ilustrasi seleksi calon aparatur sipil negara (CASN). (Foto: Tribun Timur).

Dokumen-dokumen yang sekiranya dibutuhkan juga dapat dipersiapkan terlebih dahulu, seperti ijazah, transkrip nilai, KTP, akta kelahiran, daftar riwayat hidup, dan dokumen lain yang nantinya akan diumumkan dalam pengumuman.

“Setiap instansi punya persyaratan khusus masing-masing. Cermati dokumen yang dibutuhkan untuk melamar. Jangan sampai ini menjadi kendala saat melamar,” bebernya.

Baca Juga:  Tiga Kali Masuk Bui, Pria Ini Lakukan Perlawanan saat Hendak Ditangkap Polisi di Tasikmalaya

Berdasarkan Surat Kepala BKN No. 8229/B-KS.04.01/SD/K/2023 perihal jadwal pelaksanaan seleksi CASN tahun 2023, pengumuman seleksi dilakukan oleh setiap instansi pemerintah pada 16-30 September 2023.

Baca Juga:  Numpang di Kecamatan, KUA Cilaku Cianjur Belum Punya Kantor untuk Layani Masyarakat

Sementara untuk pendaftarannya, dimulai sejak 17 September hingga 6 Oktober 2023. Jadwal seleksi ini dapat diunduh melalui https://www.bkn.go.id/unggahan/2023/08/S-Jadwal-Seleksi-CASN-2023-DS.pdf

Masyarakat diimbau agar tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan kelulusan. Pelaksanaan seleksi CASN mengedepankan sistem yang terbuka dan akuntabel, Computer Assisted Test (CAT) tetap digunakan, sehingga nilai peserta bisa terlihat secara real-time. (Red)

Baca Juga:  Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani Ikuti Apel Kasatwil di Akademi Kepolisian Semarang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News