Cegah Macet Arus Balik, DPR Minta Polri Segera Keluarkan Imbauan WFH

Gedung DPR RI. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Golkar Supriansa meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo segera mengeluarkan imbauan dan saran agar instansi pemerintah dan swasta menerapkan Work From Home (WFH) setelah momen libur lebaran

Dia mengatakan, imbauan Kapolri ini merupakan langkah bijak agar masyarakat nyaman beraktivitas di tengah puncak arus balik lebaran nanti.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Rabu 4 Januari 2023

“Saya kira imbauan kapolri merupakan salah satu solusi untuk mengantisipasi kemacetan arus balik. Itu patut dipertimbangkan,” kata Supriansa saat dihubungi wartawan, Jumat (6/5/2022).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Minta Bupati Bandung Fokus Bangun Pariwisata Berbasis Pangan

Pasalnya, menurut Supriansa, imbauan Kapolri ini didasari dengan kerja aparat kepolisian yang betul-betul memantau kodisi arus mudik maupun arus balik, sehingga dengan begitu prediksi puncak arus balik kemacetan usai libur lebaran dapat dipastikan tepat.

Baca Juga:  Tahanan Meninggal di Polres Sumedang, Terlibat Kasus Pemerasan dan Pengeroyokan?

“Informasi Kepolsian tentu lebih tepat karena jajaran kepolisian berada di lapangan selama 24 jam. Apalagi lebaran kali ini merupakan lebaran yang paling ramai disemua daerah karena sempat tertunda selama dua tahun karena situasi pandemi covid-19,” pungkasnya.