Cegah Penyebaran PMK di Purwakarta, Polsek Bojong Lakukan Ini

Bhabinkamtibmas Polsek Bojong, Polres Purwakarta saat mengedukasi warga terkait PMK. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

“Kita juga mengimbau agar masyarakat khususnya peternak tidak perlu panik dengan penyakit mulut dan kuku ini. Kami berharap masyarakat peka akan perkembangan dan cara mengatasi akan wabah penyakit tersebut,” jabar Abah Budiman.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan apabila ada hewan ternak yang sakit agar segera menghubungi dokter hewan terdekat untuk segera mendapatkan pengobatan untuk hewan ternaknya.

Baca Juga:  Izin Beli Baju Tapi Malah Ikut Demo, Motor Gadis Ini Raib Digondol Maling

“Untuk mencegah PMK, Bhabinkamtibmas di Polsek Bojong ini juga memberikan vitamin bagi hewan ternak warga dan terus mengingatkan warga agar menjaga kebersihan kandang dan melakukan penyemprotan anti-virus,” tutur Abah Budiman.

Baca Juga:  Jangan Khawatir, Petugas Vaksinasi PMK di Jabar Sangat Memadai

Terpisah, Kepala Desa Bojongtimur, Dedi Junaedi, menyampaikan rasa terimakasihnya atas upaya yang dilakukan Bhabinkamtibmas dalam mencegah PMK di wilayah Desa Bojongtimur.

Baca Juga:  Berikut Ini Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini

“Desa kami ada beberapa pengusaha kambing dan sapi. Kami selaku pemerintahan desa berharap segoya nya pengusaha ternak bisa mengikuti ketentuan yang berlaku dari dinas terkait dan mengikuti apa yang di pak Bhabinkamtibmas,” imbau Dedi. (Gin)