Cek Gerbang Tol Jabodetabek yang Tutup Sementara Akibat Banjir

JABARNEWS | BEKASI – Dampak banjir yang melanda sejumlah wilayah di Jabodetabek kini mulai merambah di jalan tol Jakarta-Cikampek. Dampaknya sebagian gerbang tol terpaksa ditutup oleh Jasa Marga untuk menghindari dampak banjir tersebut.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk melaporkan beberapa titik genangan di Jalan Tol regional Jabodetabekjabar, terhitung 2 Januari pukul 14.30 WIB, yang berakibat penutupan jalan tol.

Baca Juga:  Sampah Plastik Jadi Biang Kerok Pencemaran Lingkungan di Purwakarta, Ini Imbauan Ambu Anne

Untuk Jalan Tol Jakarta-Tangerang, di Km 03+900 sampai Km 04+400 ke arah Tangerang maupun Jakarta terdapat genangan air setinggi 40-50 cm.

“Oleh sebab itu, arus kendaraan dari arah Jalan Tol Dalam Kota Jakarta (Simpang Tomang) yang menuju Tangerang maupun menuju Jalan Tol Dalam Kota Jakarta dari Tangerang untuk sementara ditutup dan kendaraan dialihkan melalui Jalan Tol JORR, baik jalan tol JORR W1 untuk yang ke arah Bandara maupun JORR W2 untuk ke arah Jakarta,” kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru, melalui pernyataan tertulisnya.

Baca Juga:  Kota Sukabumi Diterjang Banjir Bandang, Ridwan Kamil Minta Warga Jabar Waspada Cuaca Ekstrem

Untuk jalan tol dalam kota, di simpang susun Cawang terdapat genangan di Terowongan Cawang ke arah jalan tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi). Kendaraan dari arah Cawang dialihkan ke Tanjung Priok.

Baca Juga:  Brotherhood for Nature Buka Dapur Umum di Pesantren Al-Kautsar Cipaku Warungkondang

Sedangkan di simpang susun Cawang juga terdapat genangan di Terowongan Cawang ke arah Tanjung Priok (jalan tol Wiyoto Wiyono). Kendaraan dari arah Bekasi menuju Tanjung Priok dialihkan ke jalan tol dalam kota. (Red)