Cellica Nurrachadiana dan 366 ASN Penyintas Covid-19 Bakal Donorkan Plasma Konvalesen

JABARNEWS | KARAWANG – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang yang pernah terjangkit Covid-19 akan mendonorkan plasma konvalesen-nya untuk membantu kesembuhan pasien Covid-19 di Karawang.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang Jajang Jaenudin mengatakan, rencana ini masih dalam tahap persiapan. Dirinya masih akan mengumpulkan ASN yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 kemudian dimintai kesiapannya untuk menjadi pendonor plasma konvalesen.

Baca Juga:  Rawan Penyelundupan Narkoba, Kapolri dan KSAL Siap Tingkatkan Pengamanan Laut

“Untuk teknis pengumpulan ASN nya masih dibahas, ada dua pilihan antara secara virtual atau kumpul langsung,” kata Jajang, Minggu (31/1/2021).

Hal yang sama juga dikatakan oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Karawang Asep Aang Rahmatullah bahwa dirinya membenarkan adanya rencana ASN yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 akan mendonorkan plasma konvalesen.

Baca Juga:  Bima Arya Minta Kepala Sekolah di Kota Bogor Bantu Penuhi Target Vaksinasi Booster

Asep Aang Rahmatullah menerangkan, jumlah ASN yang sudah berencana untuk menjadi pendonor tersebut sebanyak 366 ASN, masing-masing sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Angka kesembuhan ASN 86 persen,” kata Aang yang juga sebagai penyintas Covid-19 dan mengaku siap untuk mendonorkan plasma konvalesen.

Baca Juga:  Partisipasi Masyarakat Ikuti Donor Darah PKS Kota Bandung Tinggi

Dikatakan Aang, selain 366 ASN di Karawang, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana juga akan melakukan donor plasma konvalesen. Diketahui, beberapa waktu lalu Cellica Nurrachadiana dinyatakan positif Covid-19 dan sekarang sudah sembuh.

“Insya Allah siap. Bupati juga sebagai pimpinan yang fokus sama penanganan Covid-19 Insya Allah siap kalau untuk kemanusiaan,” ujarnya. (Red)