Cetak Generasi Muda Berkarakter dan Berkualitas, Ini yang Dilakukan SMPN 2 Sukasari Purwakarta

Kegiatan Gebyar Ramadhan di SMPN 2 Sukasari, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Selain bulan penuh berkah dan ampunan, Bulan Ramadhan seringkali disebut sebagai bulan tarbiyah atau bulan pendidikan.

Momentum ini dimanfaatkan, Para pendidik di SMPN 2 Sukasari, Kabupaten Purwakarta untuk mendidik para siswanya agar kembali menjadi manusia yang berkeadaban dan berperadaban.

Baca Juga:  Wujudkan Pemilu 2024 Aman, TNI-Polri dan APDESI di Purwakarta Lakukan Ini

Dalam bulan Ramadhan tahun ini, SMPN 2 Sukasari mengisinya dengan berbagai kegiatan mulai Gebyar Ramadhan, Tasmi Al-Qur’an, lomba-lomba bernuansa keagamaan, hingga bakti sosial.

Wakasek Kesiswaan SMPN 2 Sukasari, Mochamad Aripin mengatakan, ini adalah salah satu momentum yang tepat untuk memberikan pengetahuan, wawasan keagamaan, dan nilai-nilai keislaman secara langsung kepada para siswa dalam mengisi ibadahnya di Bulan Ramadhan.

Baca Juga:  Disini Lokasi SIM Keliling Purwakarta Rabu 7 Juni 2023

“Gebyar Ramadhan ini merupakan salah satu program unggulan kami dalam bidang keagamaan yang digulirkan setiap Bulan Suci Ramadhan. Setelah dalam dua minggu di awal ramadhan, para siswa mengikuti kegiatan belajar mengajar seperti biasa, dalam satu minggu ini mereka akan menerima materi dan kegiatan-kegiatan keagamaan secara penuh,” ungkap pria yang akrab disapa Kang Ipin itu, pada Jumat (22/4/2022).

Baca Juga:  Pasca Pertemuan Jokowi-Prabowo, MUI Bogor Langsung Ambil Sikap