Ciptakan Zero Halinar, Lapas Purwakarta Lakukan ini.

Pemusnahan barang hasil sitaan di Kamar Warga Binaan Lapas Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

“Kami lakukan deteksi dini dengan cara yang humanis, kami cari tahu dengan merangkul para WBP. Dari keluh kesah yang disampaikan oleh WBP itulah yang menjadi acuan kita juga untuk meningkatkan pengamanan serta melakukan razia secara rutin,” Ucap Yusep saat ditemui usai penggeledahan kamar WBP Lapas Purwakarta, Pada Senin, 15 Mei 2023.

Baca Juga:  Tingkatkan Mutu Pendidikan, SMK Taruna Sakti Purwakarta Terus Berkolaborasi

Sementara itu, lanjut dia, untuk pemberantasan narkoba, pihaknya sering kali melakukan tes urine, tak hanya bagi para WBP saja melainkan juga para staf yang bertugas di dalam Lapas Purwakarta.

“Jadi kalau WBP itu ketika mau bebas bersyarat kita tes urine dulu, jika ternyata positif maka kami akan tahan kembali. Kita juga kerap melakukan tes urine terhadap para staf, dan alhamdulillah sejauh ini hasilnya negatif semua,” jelas Yusep.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Kawal Kepulangan Jemaah Haji

Tak hanya dari dalam lapas saja, Yusep juga mengungkapkan bahwa pengamanan digencarkan pihaknya dari luar lingkungan Lapas, salah satu caranya dengan bersinergi dengan Polres Purwakarta. “Sinergi ini kami lakukan agar pengamanan di Lapas Purwakarta lebih maksimal,” sebutnya.

Baca Juga:  Ratusan Personel Gabungan Disiagakan di Seluruh TPS se-Kota Sukabumi

Tak hanya itu, lanjut Yusep, tadi juga lakukan pemusnahan ratusan barang bukti hasil penggeledahan atau razia di kamar-kamar Warga Binaan Lapas Purwakarta.