Gebet Cewek, Driver Ojek Pura-pura Jadi Tentara

JABARNEWS | BOGOR – Pengen punya pacar seorang driver Ojek Online (Ojol) pura-pura jadi tentara. Dialah Ramdhan (25) yang ngaku-ngaku sebagai prajurit Tentara Nasional Angkatan Udara (TNI AU) supaya ada wanita yang mau jadi pacarnya.

“Lanud Atang Sendjaja Bogor mengamankan seorang warga bernama Ramdhan (25) yang berprofesi sebagai pengemudi ojek daring (online) dan mengaku sebagai anggota Polisi Militer TNI AU,” ungkap Kadispenau Marsma Jemi Trisonjaya dikutip dari detikcom, Minggu (15/4/2018).

Baca Juga:  Ramalan Zodiak 19 November 2021: Scorpio Sedang Dilanda Rasa Curiga Pada Tetangga

Ramdhan diamankan oleh jajaran Pom TNI AU di rumah pacarnya yang berada di Bogor pada Kamis (12/4/2018) lalu. Pelaporan terhadap pria ini berawal dari informasi masyarakat.

Salah satu kakak korban melaporkan Ramdhan ke Satpomau Lanud Atang Sendjaja, Bogor. Ramdhan dicurigai tidak konsisten saat ditanya soal pekerjaannya oleh keluarga sang pacar.

“Kepada petugas, Ramdhan mengaku nekat menjadi Pom AU gadungan berpangkat Sersan Dua (Serda) untuk mengelabui sejumlah wanita yang dipacarinya. Padahal ia adalah seorang pengemudi ojek online,” jelas Jemi.

Baca Juga:  Kenaikan Tarif Parkir Kota Tasikmalaya Dikeluhkan Warga

Untuk meyakinkan korban, Ramdhan membeli berbagai atribut TNI dari sejumlah toko perlengkapan militer hingga jual-beli online. TNI AU pun sudah menyerahkan kasus penipuan ini ke Polsek Kemang, Kota Bogor.

TNI AU pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk waspada. Masyarakat juga diminta untuk tidak mudah percaya terhadap segala upaya penipuan atau pemerasan yang dilakukan orang dengan atribut TNI.

Baca Juga:  Kota Bekasi Izinkan Salat Idul Fitri di Lapangan Terbuka, Ini Penjelasannya

“Jangan sungkan untuk melaporkan kepada Lanud/Satuan TNI AU/Kantor Polisi terdekat atau melalui akun media sosial TNI AU apabila menemukan kejanggalan atau ingin mengkonfirmasi kebenaran status seorang prajurit TNI AU,” imbau Jemi. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat