Cisaat Sukabumi Digemparkan Penemuan Bayi di Teras Rumah Warga

Penemuan bayi laki-laki di Cisaat, Kabupaten Sukabumi. (Foto: sukabumiupdate.com)

JABARNEWS | SUKABUMI – Warga Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi digemparkan penemuan bayi laki-laki yang tergeletak di depan teras rumah seorang warga pada Rabu (4/5/2022) pagi.

Kapolsek Cisaat, Kompol Rusmadi mengatakan, bayi tersebut ditemukan langsung oleh si pemilik rumah yang bernama Siti pada pukul 05.30 WIB. Melihat kondisinya yang masih hidup, warga kemudian melarikan bayi tersebut ke RS Betha Medika.

Baca Juga:  Beli Minyak Goreng di Kota Banjar, Warga Harus Antre dengan Membawa KTP

“Kami menerima laporan dari masyarakat bahwa adanya temuan bayi di teras kontrakan tadi pagi. Saat ini bayi tersebut ada di RS Betha Medika,” katanya, Kamis (5/5/2022).

Baca Juga:  Kejam! Gara-gara Utang, Nenek Berusia 70 Tahun Dikurung dan Rumahnya akan Dijual

Ia menerangkan, setelah dilakukan pengecekan oleh petugas rumah sakit kondisi bayi dalam keadaan sehat meski ditelantarakan oleh orang tuanya. Guna mengungkap identitas orang tua si bayi, polisi telah melakukan pengumpulan alat bukti dan juga keterangan dari sejumlah saksi.

Baca Juga:  Mantan Kadispora Jabar Maju di Pencalonan Ketua KONI Bandung Barat

“Bayi ini sementara waktu dirawat oleh bidan desa, karena berdasarkan hasil observasi di rumah sakit, kondisi fisik bayi dalam keadaan sehat,” terang Rusmadi.