Dalam Sepekan, Polisi Berhasil Ungkap Empat Kasus Narkoba

JABARNEWS | PURWAKARTA – Empat kasus penyalahgunaan narkoba sukses di ungkap Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta hanya dalam tempo seminggu.

Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi melalui Kasatres Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo mengatakan, keempat kasus penyalahgunaan narkoba tersebut terungkap pada medio September 2018 lalu.

“TKP (Tempat Kejadian Perkara, Red)-nya di dua kecamatan yang berbeda, yakni dua kasus di Kecamatan Purwakarta dan dua kasus lainnya di Kecamatan Pasawahan,” kata Heri kepada awak media, Senin (15/10/2018).

Baca Juga:  KPM Desa Lawang, Cianjur Kerap Terima Beras Rastra Kualitas Buruk

Heri menambahkan, dari ke empat kasus tersebut, pihaknya berhasil mengamankan W (34), di salah satu hotel di Jalan Jenderal Sudirman Purwakarta. Dari warga Desa Cilegong Kecamatan Jatiluhur itu, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa 0.32 gram shabu.

“Tersangka kedua adalah AI (33), warga Kelurahan Nagri Kaler, Purwakarta yang ditangkap di Jalan Taman Pahlawan. Dari tangan AI berhasil disita 0,25 gram shabu dan 0,58 ganja,” katanya.

Sementara itu, tersangka ketiga adalah AW (48), warga Desa Selaawi, Kecamatan Pasawahan.

Baca Juga:  Gelontorkan Rp1,5 M untuk Korban Banjir Sukabumi, Ridwan Kamil: Banyak Rumah yang Rusak Berat

“AW ditangkap di Kp. Pasirjaya, Desa Selaawi, Kecamatan Pasawahan. Saat ditangkap, berhasil diamankan barang bukti berupa 0,99 gram shabu,” kata perwira berpangkat balok tiga dibahunya.

Ada pun tersangka keempat, kata Heri, adalah IHA (32), warga Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta.

“IHA diamankan di Kp. Kertajaya, Desa Selaawi, Kecamatan Pasawahan, beserta barang bukti berupa 0,81 gram shabu,” kata Heri.

Diakui Heri, keberhasilan mengungkap empat kasus dalam tempo kurang dari seminggu tak lepas dari peran aktif semua pihak yang ikut membantu pemberantasan peredaran narkoba.

Baca Juga:  Seorang Anak Tewas Tertimbun Longsoran di Purwakarta

“Purwakarta milik kita bersama, jadi harus dijaga bersama pula. Apabila ditemukan hal-hal yang bersinggungan dengan peredaran narkoba, kami minta segera diinformasikan secepatnya,” tegasnya.

Karena itu pula, Heri sangat mengapresiasi terhadap peran serta masyarakat yang telah membantu dalam pemberantasan narkoba, yakni dengan memberikan informasi jika ada pengedar atau pun pemakai narkoba.

“Sebab, tanpa peran serta masyarakat, jajarannya akan sangat sulit mengungkap dan memberantas peredaran gelap narkoba ini,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat