Datang ke Bandung, Anies Baswedan dan AHY Semakin Mesra! Sama-sama Bahas Masa Depan

Bakal Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Rian/JabarNews).

Dia mengutip pernyataan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang menurutnya sesuai dengan realitas saat ini. Dimana hal ini menurutnya harus dipikirkan dan dibenahi.

“Kata Pak Aher, kita di Indonesia banyak pekerja tapi kekurangan pekerjaan. Berbeda di luar negeri, banyak pekerjaan tapi kekurangan pekerja,” bebernya.

Baca Juga:  Tak Punya Kartu Tani Tapi Ingin Pupuk Bersubsidi? Bisa, Asal..

“Maka jadi penting untuk menumbuhkan lapangan pekerjaan, khususnya di ekonomi kreatif, mikro dan kecil, karena di sektor ini sangat cepat menciptakan lapangan pekerjaan,” tambahnya.

Baca Juga:  Kota Bandung Hadapi Liburan Sekolah, Lonjakan Wisatawan Jadi Perhatian

Sementara itu, AHY menyampaikan bahwa sebanyak 60 persen jumlah penduduk Indonesia saat ini adalah anak muda di bawah usia 40 tahun. Menurutnya, ini merupakan kekuatan untuk membangun masa depan bangsa.

Baca Juga:  Satpol PP Kota Bandung Fokus Tuntaskan Penertiban PKL di Dalem Kaum

“Kami ingin lebih dekat, bangun sinergi, kolaborasi untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Mudah-mudahan bisa kita capai, dengan mempersiapkan SDM yang unggul melalui pendidikan berkualitas, kesehatan dan kesejahteraan,” ucap AHY.