Dear Single Mom, Pemkab Cianjur Buka Peluang 10.000 Usaha, Cek Disini

Ilustrasi Pemkab Cianjur buka peluang 10.000 usaha bagi single mom. (Foto: lowincomerelief.com).

JABARNEWS | CIANJUR – Pemerintah Kabupaten Cianjur membuka peluang bagi 10.000 ribu ibu tunggal atau single mom untuk mengembangkan berbagai usaha.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, peluang usaha bagi single mom tersebut dimaksudkan supaya para ibu tetap dapat membiayai kehidupannya terutama dalam memberikan pendidikan yang layak untuk anaknya.

Baca Juga:  Waduh! Ada Satu Warga Jabar Terdeteksi Hepatitis Misterius

“Kami akan siapkan program bantuan dan pemberdayaan untuk 10.000 single mom, terutama kaum ibu mandiri, sehingga mereka tetap bisa membesarkan dan membiayai anak meski tidak memiliki suami,” kata Herman usai menghadiri talk show dan pembukaan Pendawa Cafe di Cianjur, Kamis (6/1/2022).

Baca Juga:  734 KPM di Gekbrong Cianjur Terima Bantuan, Polisi Beri Pesan Ini

Dia mengungkapkan, angka perceraian dan kematian suami mengakibatkan banyak perempuan di Cianjur, menjadi ibu tunggal untuk anak-anaknya dan akhirnya menjadi tulang punggung keluarga, mulai dari mencari biaya sehari-hari, biaya sekolah dan lainnya.

Baca Juga:  Ratusan Relawan Disiagan di Jalur Rawan Longsor Wilayah Cianjur Selatan

Meski belum memiliki data lengkap terkait keberadaan ibu tunggal di Cianjur, namun pihaknya mencatat setiap tahun 3.000 sampai 4.000 gugatan cerai masuk ke Pengadilan Agama Cianjur, sehingga setiap tahun ada ribuan ibu tunggal yang menjadi tulang punggung keluarga.