Dekopinda Purwakarta Siapkan Koperasi Menuju Era Digitalisasi

Kegiatan Rakerda Dekopinda Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Dekopinda Kabupaten Purwakarta) .

Agung juga menyampaikan, upaya dalam mengembangkan dan membesarkan lembaga koperasi sebagai satu satunya wadah ekonomi berbasis kerakyatan yang masih bertahan ditengah menjamurnya berbagai jenis usaha ritel modern.

Maka dari itu pihaknya berharap Dekopinda Kabupaten Purwakarta mampu meningkatkan perkembangan koperasi di Kabupaten Purwakarta serta meningkatkan kualitas koperasi dan sumber daya manusia (SDM) anggota koperasi.

Baca Juga:  Karang Taruna Award 2019, Indramayu Raih Dua Penghargaan

“Untuk bersaing dengan para pelaku usaha ritel modern tentu dibutuhkan kualitas SDM yang mumpuni dari pengurus dan anggota koperasi seta dapat melahirkan suatu spirit yang mampu menggerakan wirausaha di Kabupaten Purwakarta. Untuk seluruh anggota agar tetap konsisten dalam menjalankan 3L yakni ; Leukeun Neundeun (rajin menyimpan), Leukeun Nginjeum (rajin meminjam) dan Leukeun Mulangkeun (rajin mengembalikan),” Pesen Agung.

Baca Juga:  Gugatan Cerai Bupati Purwakarta Dikabulkan, Hakim: Anne Ratna Mustika dan Dedi Mulyadi Sudah Tidak Harmonis

Diketahui, dalam Rakerda Dekopinda Kabupaten Purwakarta melaporkan Pada Tahun 2021 ada tambahan 4 koperasi anggota Dekopinda Kabupaten Purwakarta.

Koperasi baru yang tergabung di Dekopinda Kabupaten Purwakarta yaitu, Koperasi Keramik Cita Sembilan Sembilan Plered, Koperasi Rayap Jaya Makmur Darangdan, Koperasi Bintang Nusa Harapan Bojong dan Koperasi Lestari Agung Bersama Pasawahan.

Baca Juga:  Antisipasi Hal Ini, KPU Purwakarta Pertimbangkan Dirikan TPS dalam Ruangan