Dekopinda Purwakarta Siapkan Koperasi Menuju Era Digitalisasi

Kegiatan Rakerda Dekopinda Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Dekopinda Kabupaten Purwakarta) .

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Purwakarta menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan mengusung tema ‘Membangun Kemandirian Koperasi Melalui Kolaborasi, Sinergi, Inovasi, Digitalisasi Menuju Purwakarta Istimewa’.

Rakerda Dekopinda Kabupaten Purwakarta yang di gelar selama dua hari pada Sabtu, 11 Juni 2022 dan Minggu 12 Juni 2022 di Pangandaran, Jawa Barat dan dibuka langsung Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika Melalui Asisten Daerah, dr. Agung Darwis Surya Atmaja.

Baca Juga:  Diduga Akibat Korsleting Listrik, Toko Baju di Purwakarta Ludes Terbakar

Ketua Dekopinda Kabupaten Purwakarta, Abdul Latief mengatakan, sesuai dengan anggaran dasar Dekopin, Dekopinda diwajibkan melakukan rakerda untuk setiap tahunnya, sedangkan untuk Musda (Musyawarah Daerah) hanya dilaksanakan 5 tahun sekali.

Baca Juga:  Sekolah di Kota Cirebon Belum Terapkan PTM 100 Persen

“Seperti tahun sebelumnya, raker kali ini melakukan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) kegiatan tahun sebelumnya, yaitu tahun 2021, serta menyampaikan kegiatan rencana kerja di tahun 2022,” ucap Latief, pada Senin, (13/6/2022).

Baca Juga:  Dugaan Kasus Penipuan Ketua KPU Purwakarta Naik ke Tahap Penyidikan

Ia mengungkap, tantangan baru yang dihadapi koperasi tidak hanya soal inovasi namun juga digitalisasi koperasi. Saat ini koperasi harus bertransformasi apalagi diera digitalisasi.