Dekopinda Purwakarta Siapkan Koperasi Menuju Era Digitalisasi

Kegiatan Rakerda Dekopinda Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Dekopinda Kabupaten Purwakarta) .

“Implementasikan digitalisasi pada koperasi merupakan suatu kebutuhan. Karena pelaku koperasi selanjutnya akan didominasi oleh generasi Z yang akrab dengan teknologi dan memiliki pola pikir yang cepat,” tutur Latief.

Untuk itu, Kata Latief, Dekopinda Kabupaten Purwakarta ingin memotifasi dan mendorong agar perkoperasian di Kabupaten Purwakarta lebih maju dan sukses serta bisa mengikuti perkembangan jaman.

Baca Juga:  Peringati Maulid Nabi di Tengah Pandemi, Yayasan Prakarsa Santuni Yatim

“Koperasi kedepan harus bisa menggunakan aplikasi yang lebih modern berbasis android, agar lebih transparansi, Kedepan Koperasi sendiri dan anggota mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Kami mengimbau agar seluruh anggota Dekopinda Purwakarta tetap solid,” ucap Abdul Latief.

Baca Juga:  Polisi Tingkatkan Patroli Objek Wisata di Purwakarta saat Libur Lebaran

Sementara, Asisten Daerah Kabupaten Purwakarta, dr. Agung Darwis Surya Atmaja mengatakan Dekopinda Kabupaten Purwakarta harus aktif memetakan kendala-kendala dikoperasi, sehingga kendala-kendala yang ada dapat segera diselesaikan.

Baca Juga:  Dihantam Ombak, Nelayan Ini Hilang di Perairan Batu Berlayar Aceh

“Koperasi ini merupakan salah satu pilar yang bisa menghadapi krisis ekonomi, Untuk itu, Kita berharap koperasi menjadi solusi bagi pemulihan ekonomi setelah masa pandemi,” Ucapnya.