Di Bandung, ‘Rumasa’ deklarasikan Gus Muhaimin Maju Sebagai Calon Presiden 2024

JABARNEWS | BANDUNG – Sejumlah komunitas di Kota Bandung yang menamakan Relawan Gus Muhaimin untuk Kemajuan Indonesia (Rumasa) mendeklarasikan Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) maju sebagai Calon Presiden 2024.

Koordinator Rumasa Romi Firmansyah mengatakan Gus Muhaimin yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum PKB dan Wakil Ketua DPR RI dinilai sosok yang perlu didukung untuk membawa aspirasi masyarakat.

Baca Juga:  Airlangga Hartarto Klaim Indonesia Salah Satu Negara Terbaik Tangani Pandemi Covid-19

“Kami meyakini bahwa Gus Muhaimin Iskandar sebagai sosok tokoh nasional yang bisa membawa aspirasi warga Bandung Raya saat beliau menjadi Presiden Republik Indonesia 2024,” kata Romi di Monumen Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Baca Juga:  Mungkinkah Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud Bakal Bertarung di Putaran Kedua Pilres 2024? Ini Hasil Surveinya

Adapun sejumlah komunitas yang tergabung dalam Rumasa terdiri atas Aliansi Purna Pekerja Migran Bandung Raya, Komunitas Pecinta Satwa, Komunitas Seniman Jeprut, Cipta Komunikasi Centre, dan Resimen Pelajar.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Restui Menterinya Maju di Pilpres 2024

Anggota Rumasa yang terdiri atas puluhan orang itu membawa spanduk dan alat peraga yang berisikan foto Gus Muhaimin di depan Monumen Bandung Lautan Api.