Dibantu Muspika Cikajang, Ade Dapat Bersekolah

JABARNEWS | GARUT – Ade Saparudin (7) bocah yatim anak Bu Eni (30) mulai hari ini, Senin (9/24), bisa bersekolah, meski sudah tertinggal setahun, namun semangat Ade untuk mengeyam pendidikan tampak terlihat.

Perhatian publik Garut tengah menuju kepadanya, lantaran keprihatinan yang dialami keluarga Ade. Ade sekeluarga kerap makan ubi dan singkong lantaran tidak mampu membeli beras. Bukan hanya itu Ade putra pertamanya pun tak mampu untuk disekolahkan Eni.

Kini Ade dan ibundanya bisa bernafas lega dan memanjatkan puji syukur pada Allah SWT. Sejak saat ini Ade bisa masuk sekolah, melalui TKSK Kecamatan Cikajang Dedeng Hamam, serta didukung muspika kecamatan Cikajang Ade didaftarkan sekolah ke SDN 1 Simpang kecamatan Cikajang.

Baca Juga:  Tok! Bantuan Sosial Tunai Diperpanjang Hingga Juni 2020

Camat Cikajang Rahmat, membenarkan Ade sudah mulai sekolah, dari pantauan Jabarnews, Camat kecamatan Cikajang, Kapolsek Cikajang dan kepala Desa Simpang datang langsung mendampingi Ade Saparudin ke SDN 1 Simpang untuk mendaftarkan Ade sekaligus menitipkan Ade disekolah itu.

“Anak ibu Eni sudah mulai sekolah, untuk urusan administratif diurus pihak sekolah dan Dinas Pendidikan,” ujar Rahmat pada Jabarnews, Senin (24/09).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Pastikan Pesantren Al Zaytun Tak Dibubarkan! 

Ramat menambahkan, selain membantu menyekolahkan anak Ibu Eni, pihaknya juga akan melakukan bedah rumah milik Eni, yang kondisinya memang tidak layak huni, rumah sempit dan kumuh itu mulai Selasa ini akan disulap menjadi rumah yang sehat dan nyaman.

“Kami dibantu Muspika Kecamatan, serta masyarakat setempat bersama kades Desa Simpang akan membangunkan rumah buat Eni dan putranya,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Cikajang yang juga turut mendampingi Ade di SDN 1 Simpang bersama Camat, menambahkan pihaknya turut prihatin terhadap kisah hidup yang dialami Eni dan Putranya. Karena itu ia dan Camat akan berusaha membantu semampunya.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Bawa Kabar Baik, Nelayan Pantai Matras Bisa Melaut Lagi

Menurutnya, tugas Polri itu bukan saja menjaga stabilitas keamanan, tetapi berinteraksi dan besosialisasi, mengayomi masyarakat juga bersinergi dengan pihak lainya.

“Sudah sepatutnya kita lakukan apa yang bisa bermanfaat bagi warga masyarakat, inilah bentuk sinergitas Pemerintah, masyarakat dan Media. Terima kasih untuk Jabarnews. Sukses selalu,” pungkasnya. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat