Dikabarkan Fokus Sebagai PNS, Ternyata Herrie Jadi Pelatih PSM Makassar U-19

JABARNEWS | BANDUNG – Kabar mengejutkan datang dari mantan asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan. Setelah sebelumnya dikabarkan mundur dari Persib dengan alasan ingin fokus pada pekerjaannya sebagai pegawai negeri sipil (PNS), ternyata Herrie kini diperkenalkan sebagai pelatih anyar PSM Makassar U-19.

Kepastian bergabungnya Herrie dengan PSM Makassar diumumkan langsung manajemen tim berjuluk Juku Eja itu melalui akun instragram resminya @psm_makassar pada Rabu (9/5/2018). Mereka memposting foto pria karib disapa Jose itu saat melatih tim U-19.

Baca Juga:  Marak Gangguan Keamanan di Jabar, Ridwan Kamil Minta Siskamling Kembali Digiatkan

“Pelatih anyar PSM Makasaar U-19, Herrie Setyawan yang akrab disapa coach Jose @herriesetyawan04 sudah memimpin langsung latihan di stadion A Matalatta Mattoanging, Rabu (9/5/18),” tulisnya.

“Selamat bergabung Coach Jose, mari kita bawa sepak bola tanah kelahiran ta’ menjadi yang terbaik di negeri ini. Ewakooooo!,”.

Baca Juga:  Direktur Persib Berharap Jadwal Liga 1 2021 Bisa Bergulir Sesuai Rencana

Chief Executive Officer (CEO) PSM Makassar, Munafri Arifuddin membeberkan pertimbangan mengapa pihaknya mengajak Herrie Setyawan untuk bergabung dengan PSM Makassar. Disampaikannya, walaupun sudah melatih tapi Herrie masih belum resmi.

“Dia pelatih berpengalaman. Tapi saya baru sebatas mengajak dulu, biar dia lihat bagaimana susunan pemainnya, suasana timnya kalau suka ya kita akan bicara (negosiasi kontrak),” ujar Appi -sapaan akrab Munafri dilansir makassar.tribunnes.com.

Baca Juga:  Sopir Angkot di Tebing Tinggi dapat Bantuan Subsidi Sektor Transportasi

Selain itu, Appi juga mengatakan, lisensi Herrie yang sudah A AFC menjadi pertimbangan utama sehingga pihaknya mengajak Herrie. “Dan CV-nya juga tidak meragukan,” ujarnya.

Appi tidak menampik seandainya Herrie resmi menjadi pelatih PSM U-19, ke depan bisa saja ia naik menjadi Direktur Teknik PSM. “Kita akan lihat,” pungkasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat