Dishub Jabar Akan Bangun 143 Posko Pada Mudik Lebaran 2022

Kantor Dishub Jabar. (Foto: jabar.tribunnews.com)

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat akan membangun sebanyak 143 posko mudik guna mengantisipasi lonjakan pemudik Lebaran 2022. Ratusan posko itu akan disebar di sejumlah kabupaten/kota di Jabar.

Kadishub Jabar, Koswara mengatakan, posko itu terdiri dari 18 posko provinsi dan 125 posko kabupaten/kota. Diharapkan adanya posko mudik mampu menjaga kelancaran dan keselamatan para pemudik selama masa pulang kampung.

Baca Juga:  Antisipasi Banjir, Kota Bandung dan Cimahi Bangun Kolam Retensi

“Itu perkiraan yang akan dibuat sesuai dengan kebutuhan,” ujarnya, Rabu (23/3/2022).

Koswara mengatakan, sejauh ini persiapan yang sudah dilakukan setidaknya adalah merancang rencana operasi. Tidak hanya menyangkut armada angkutan tetapi juga persiapan risiko lapangan.

Baca Juga:  Yana Mulyana Tegaskan Imunisasi Polio bagi Balita Wajib!

“Ini bukan dalam arti angkutannya saja, ada bus gratis dan sebagainya, tapi kita juga me-manage semua risiko, strategi antisipasi yang akan terjadi di lapangan. Bila terjadi kemacetan di lapangan bagaimana penanganannya, kalau ada kemacetan karena persimpangan, dan sebagainya, ada penambahan arus kendaraan bagaimana cara bertindaknya. Itu dipersiapkan berdasarkan hasil kajian kita,” katanya.

Baca Juga:  Ini Kata Dinas Pendidikan Soal Dugaan Pungli di Lingkungan SMA di Kota Depok