Disporaparbud Kabupaten Purwakarta Kumpulkan Para Pemuda, Ini Tujuannya

Talk show bertema What should you do before turn you 20th?. (Foto: Gin/Jabarnews).

“Setiap pemuda pemudi perlu ditumbuhkan kesadarannya akan eksistensinya sebagai pribadi, anggota masyarakat dan warga negara sehingga mereka dapat terus bergerak membentuk karakter dan kapasitasnya untuk bersama-sama dengan komponen lainnya guna memajukan bangsanya dalam mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ucap Kang Ahmad, panggilan akrab Kabid Kepemudaan, pada Senin, 20 Desember 2021.

Baca Juga:  Pasca Diterjang Angin Puting Beliung, Empat Rumah di Purwakarta Rusak Berat

Sementara itu, Duta GenRe Kabupaten Purwakarta, Ikhsan Insanul Hakim mengatakan, bahwa selaku pemuda penerus bangsa, generasi harapan bangsa, pemimpin di masa depan, merencanakan dan mempersiapkan cita-cita untuk masa depan sangatlah penting.

“Ilmu pengetahuan dan moral sangatlah penting di era digital ini, ilmu adalah kunci kesuksesan sedangkan adab atau moral lebih tinggi daripada ilmu. Maka persiapkanlah ilmu pengetahuan untuk masa depan supaya berbuah pada akhlakul karimah.” ucap Ikhsan.

Baca Juga:  Catat Transksi Rp330 miliar, Ordivo Komitmen Bangun Ekosistem Bisnis Online

Acara yang dimoderatori oleh Lailatul Azizah dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan Fajria Sanatul Fauzia, mahasiswa Unpas Bandung menampilkan pula games menarik yang dibawakan Tita Devita, staf bidang kepemudaan.

Baca Juga:  PCNU Purwakarta Apresiasi Pengamanan Nataru 2022, Ini Katanya

Terpisah, Mojang Purwakarta 2021, Gianeu Putri Azahra, saat ini berada di era revolusi industry 4.0 dimana teknologi dan komunikasi pun semakin meningkat, para remaja maupun pemuda pun akan menghadapi quarter life crisis (proses pencarian jati diri yang biasa terjadi di usia 20 tahun).