Dit Polairud Polda Jabar Gelar Sambang Masyarakat Pesisir Jatiluhur, Ini Tujuannya

Dit Polairud Polda Jabar saat menggelar Sambang Masyarakat Pesisir di Wilayah Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Upaya mendukung terciptanya keamanan di wilayah perairan, Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Dit Polairud) Polda Jabar gelar Sambang Masayarakat Pesisir di Dermaga D’Bay Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, pada Selasa, 30 Agustus 2022.

Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Arnapi melalui Kasubdit Patroli, AKBP Didit Eko Herwanto mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Ditpolairud Polda Jawa Barat yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat di wilayah perairan seperti sungai, danau ataupun laut.

“Dalam kegiatan ini kita sampikan terkait aturan, edukasi dan sosialisasi terkait kegiatan masyarakat di wilayah pesisir waduk jatiluhur ini. Kegiatan ini juga dilakukan supaya tidak ada batas antara masyarakat dengan pihak kepolisian. Sehingga terjadi masalah sekecil apapun bisa terdeteksi dengan cepat,” ucap Didit, saat ditemui di Waduk Jatiluhur, pada Selasa, 30 Agustus 2022.

Ia menambahkan, dalam sambang masayarakat pesisir ini, Dit Polairud Polda Jabar memberikan pesan-pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat.

“Kami mengajak agar bersama-sama menjaga kamtibmas, serta saling berperan dalam rangka memelihara kamtibmas khususnya di wilayah pesisir,” ungkap Didit.