DPD Partai Demokrat Jabar Konsolidasi Struktural Pembentukan PAC di Demokrat Ciamis

JABARNEWS |CIAMIS – DPD Partai Demokrat Jawa Barat melakukan konsolidasi struktural pembentukan PAC di DPC Partai Demokrat Ciamis, untuk pemenangan Pemilu 2024 mendatang, Kamis (16/12/2022).

Kepala BPOKK Partai Demokrat Jabar, Ahmad Bajuri mengatakan pihaknya tengah melakukan konsolidasi struktural Partai Demokrat di Jawa Barat.

“Sekarang kami sedang melakukan konsolidasi struktural di DPC Demokrat yang ada di Kabupaten Ciamis,” kata dia.

Dalam konsolidasi struktural ini pihaknya menggelar rapat pleno pembentukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) di setiap DPC se- Jawa Barat, tidak terkecuali di Kabupaten Ciamis ini.

“Untuk rapat pleno ini kami targetkan selesai bulan ini (Desember),” kata dia.

Hal itu merupakan salah satu strategi DPD Partai Demokrat di Jawa Barat supaya bisa memenangkan perhelatan Pemilu 2024 nanti.

Baca Juga:  Demokrat Ciamis Siap Hadapi PK Moeldoko Cs!

“Dan alhamdulillah saya lihat semuanya memang sudah kompak dan siap, apalagi untuk DPC Demokrat yang ada di Ciamis ini,” ucapnya.

Ia menilai kepengurusan Partai berlogo bintang mercy yang di nahkodai oleh Anjar Asmara ini sudah cukup ideal untuk mengejar targetan Partai Demokrat menang di Pemilu mendatang.

“Saya mengapresiasi dengan pergerakan kepengurusan di Ciamis ini. Mereka telah membentuk kepengurusan sampai peserta dan pengurus anak ranting. Ini yang paling cepat se-Jawa Barat,” kata Bajuri.

Pergerakan cepat yang dilakukan DPC Partai Demokrat Ciamis ini tentu memberikan dorongan bagi semua kader yang lainnya untuk lebih semangat memenangkan Partai Demokrat khsusunya Jawa Barat.

“Kami ini (DPD) semakin optimis dengan gerakan yang cepat, Ciamis seakan menjemput kemenangan Demokrat nanti khusunya di Jawa Barat,” ujarnya.

Baca Juga:  Ratusan Mobil yang Keluar Tol di Cileunyi Diputar Balik

Dalam hal ini tentu setiap DPC Demokrat harus memperkuat dan menyetabilkan strukturnya. Mereka juga, harus bisa memainkan potensi- potensi yang ada.

Disinggung apa yang menjadi prioritas DPD Demokrat untuk para DPC Demokrat di daerah, Bajuri mengatakan prioritas gerakan Partai Demokrat saat ini yaitu melakukan tugas DPC masing-masing.

Kemudian melakukan kondusifitas di daerah dan berkoordonasi dengan semua stake holder yang ada.

Selain itu Bajuri menyebutkan arahan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono para kader harus bisa “one day, one posting” untuk membakar semangat para kader.

“Dan untuk di Ciamis aura Demokrat aura kemenangan Demokrat sekarang sudah terlihat setelah penentuan nomor urut Demokrat menjadi peserta pemilu 2024,” kata Bajuri.

Baca Juga:  Demokrat Ciamis Latih Ribuan Kader Sebagai Saksi di TPS

“Itu terlihat dari kekompakan dan arahan mas Ketum (AHY) yang mengintruksikan One Day One Posting, di Ciamis ini melebihi dan jika ini terus dimainkan saya yakin Ciamis ini akan menjadi top leadernya Demokrat di Jawa Barat,” tutupnya.

Ditempat yang sama Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis, Anjar Asmara menyebutkan, bahwa rapat pleno pembentukan PAC ini merupakan langkahnya untuk membakar semangat para kader di Ciamis.

“Kami ingin struktural Partai Demokrat ini semakin kuat. Tentu hal itu untuk langkah memenangkan Demokrat di 2024 nanti,” katanya lagi.

Hari ini dikatakan Anjar, DPC Demorkat Ciamis sudah siap, Peserta kepengurudan baik dari hulu hingga anak ranting pun sudah terbentuk.

“Kita siap memenangkan Pemilu 2024 nanti,” ucapnya.**