DPRD Minta Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar Baru Langsung Kerja

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Hj. Ineu Purwadewi Sundari ucapkan selamat bekerja kepada Pasangan M Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum yang telah dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 oleh Presiden Joko Widodo, di Jakarta, Rabu (5/9/2018).

“Tentunya atas nama pribadi dan lembaga, saya ucapkan selamat untuk Pasangan Rindu (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum). Selamat atas pelantikannya hari ini dan selamat bekerja,” kata Ineu, kepada wartawan.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini, Selasa 28 Juni 2022

Ia berharap gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat yang telah dilantik bisa langsung melaksanakan tugas dan kewajibannya membangun Jawa Barat. Termasuk juga bisa bersinergi dengan legislatif.

“Kami berharap Pak Emil dan Pak Uu bisa melaksanakan tugas sesuai harapan masyarakat. Bisa bersinergi dan koordinasi langsung dengan kami dan kami yakin hal tersebut akan mudah dilakukan karena keduanya berpengalaman di pemerintahan sewaktu menjabat jadi kepala daerah di tingkat pemerintah kota,” kata Ineu.

Baca Juga:  Ribuan Warga Ikut Doakan Putra Sulung Ridwan Kamil

Menurutnya, setelah resmi dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, sosok Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum kini bukan lagi menjadi atau milik parpol pengusung di Pilkada Jawa Barat 2018.

“Setelah dilantik Pak Emil dan Pak Uu itu bukan milik parpol pengusung, tapi milik 48 juta rakyat Jawa Barat. Jadi kami harapkan bisa bekerja untuk kepentingan rakyat,” katanya.

Terkait itu lanjutnya, pihaknya akan menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan visi misi dari gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih, pada Kamis (6/9/2018).

Baca Juga:  Polisi di Cirebon Berhasil Libas Geng Motor dan Pelaku Kejahatan, Puluhan Orang Ditangkap

“Sidang Paripurna akan kita lakukan besok dengan agenda mendengar visi misinya,” katanya.

Seperti diketahui, pasangan M Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum hari ini resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 di Jakarta oleh Presiden Joko Widodo.

Pasangan Rindu ini dilantik bersama delapan kepala daerah tingkat provinsi lainnya yang terpilih pada pilkada serentak 2018. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat