Dua Tahun, Inneke Koesherawati Temani Suami Buka Puasa Di Penjara

JABARNEWS | JAKARTA – Artis Inneke Koesherawati kembali harus menemani suaminya, Fahmi Darmawansyah, berbuka puasa di penjara, di Lapas Kelas 1 Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Tahun ini menjadi tahun kedua ia melakukan aktivitas itu. Fahmi sendiri ditahan karena kasus dugaan korupsi.

“Alhamdulillah suami saya nih enggak pernah ribut soal makanan,” ujar Inneke saat ditemui di Sasana Kriya, TMII, Jakarta Timur, Rabu (30/5/2018) malam, dikutip Kompas.com.

“Jadi kalau misal saya datang ke sana pun, mau dibawain apa ya kreasi aku aja, sebagai istri kira-kira suami aku sukanya apa,” imbuhnya.

Baca Juga:  Inspektorat dan Polres Garut Periksa Kondisi Puskesmas yang Roboh, Ada Apa?

Dikatakannya, biasanya yang paling pertama Inneke siapkan untuk suaminya adalah camilan dan kopi. Setelah itu, ia menghidangkan makanan berat yang dibawa dari Jakarta.

“Soalnya dia tuh kalau buka puasa enggak langsung makan nasi, pasti camilan dulu. Biasanya kalau laki-laki kan kopi dulu. Nah, abis pulang tarawih baru makan,” ucapnya.

Baca Juga:  Cek Disini! Jadwal Pemadaman Listrik di Purwakarta, Sabtu 25 Juni 2022

Perempuan kelahiran 13 Desember 1975 ini mengatakan, saat dirinya ingin berbuka puasa bersama, ia harus menempuh jarak jauh Jakarta-Bandung. Beruntung anak pertamanya sudah paham akan kondisi sang ayah. Hanya anak kedua Inneke yang masih sering menanyakan keberadaan Fahmi.

“Kalau yang kecil dia memang benar-benar masih polos, belum tahu apa-apa. Kalau yang besar sudah tahu, karena tahun lalu kan sudah puasa tanpa ayahnya, ini puasa yang kedua. Paling yang anak kedua suka nanya, ‘kapan pulang sih, Bun?'” ucap Inneke.

Baca Juga:  Jadwal Buka Puasa Ramadan Hari ke-7 Untuk Kabupaten Purwakarta

Tak hanya pada bulan Ramzdan, saat hari-hari biasa pun Inneke rutin menengok suaminya di sana. “Sering kalau libur, supaya ngilangin rasa kangen juga ya. Cuma memang saya belum sempat ke sana sudah ini karena anak-anak lagi ulangan. Jadi saya juga enggak bisa ninggalin anak-anak,” ujar Inneke. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat