Duh! Kasus Covid-19 di Kota Sukabumi Terus Bertambah, Capai Belasan Orang

Ilustrasi kasus Covid-19. (Foto: Dodi/JabarNews)

JABARNEWS | SUKABUMI – Berdasarkan data dari Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, pasien Covid-19 terus bertambah dan seluruhnya sedang menjalani isolasi.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana mengatakan, penambahan kasus baru warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 mulai terjadi pada Kamis (23/6/2022), yakni sebanyak tujuh warga. Kemudian pada Minggu (26/6/2022), sebanyak empat warga sehingga total pasien sebanyak 11 orang.

Baca Juga:  Pintu Perlintasan KA di Warungbambu Ditutup, Warga Protes

“Dari hasil pemeriksaan, warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu diduga tertular Covid-19 varian Omicron sesuai gejala yang dialami para pasien,” kata Wahyu di Sukabumi, Minggu (26/6/2022).

Baca Juga:  Imbas Bom di Medan, Driver Ojol Tak Leluasa Masuk Mapolres Purwakarta

Menurutnya, seluruh pasien itu sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Selain itu, gejala yang dialami warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 hanya batuk dan flu ringan.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Purwakarta Melandai, Pokdarwis Harap Destinasi Wisata Bisa Kembali Normal

Namun demikian, pihaknya memastikan bahwa 11 pasien itu bukan tertular Covid-19 subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. Dari hasil penelusuran pihaknya ternyata warga yang tertular Covid-19 akibat melakukan perjalanan ke luar daerah.