Duh! TPU di Kampung Cageundang Cianjur Nyaris Ambruk, Begini Kondisinya

Terlihat aktivitas warga Desa Sukamaju, Cianjur, saat di lokasi TPU Kampung Cageundang, Cianjur, Jawa Barat. (Foto: Mamat Mulyadi/JabarNews).

Mereka mengungkapkan, kalau hujan area selalu digenangi air. Pasalnya, kondisinya tidak labil, sebelumnya rata. Tapi mungkin terlalu lama hingga tidak merata ada yang naik dan menurun, ada beberapa makan banyak nyaris masuk ke dalam setelah ditembok dan dikeramik.

Baca Juga:  Dua Bulan Buron, Pelaku Pembacokan di Purwakarta Akhirnya Diringkus Polisi

“Takutnya bila hujan akan terus semakin ambruk ke bawah kalau belum ada TPT dan dibenteng TPU ini,” ujar Ade dan Ukas dua warga setempat, saat ditemui langsung JabarNews.com, siang.

Baca Juga:  65 Balita Terinfeksi HIV/AIDS, Selama Tahun 2022 Ada Peningkatan 131 Kasus

Sementara itu, sebelumnya pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamaju, Kecamatan Cianjur kota telah cek ke lokasi sebelumnya.

Bahkan, langsung oleh Pjs Kepala Desa (Kades). Namun, hingga saat ini masih belum ada realisasinya. Dan, kini warga sangat mendambakan pembangunan TPU untuk di tembok benteng dan TPT.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Daerah-daerah di ADPMET dapat Hak Pengelolaan Participating Interest 10 Persen

Terpisah, Ketua BPD Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur kota, Agus Darmaji mengatakan, kalau diusulkan sudah. Namun mengenai pembangunan di masa pandemi Covid-19 banyak yang ditunda.