Emak-emak di Purwakarta Diedukasi Polisi, Apa Tujuannya?

Emak-emak di Edukasi Soal Operasi Bina Waspada Lodaya 2023. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka meningkatkan daya cegah dan daya tangkal masyarakat terhadap kenakalan remaja, kejahatan jalanan, premanisme serta penyakit masyarakat, Polsek Pasawahan, Polres Purwakarta terus gencar lakukan sosialisasi Operasi Bina Waspada Lodaya 2023 ke seluruh kalangan masyarakat termasuk emak-emak.

Baca Juga:  Penembakan di Rumah Kadiv Propam Polri, Polisi Temukan Barang Bukti Ini Usai Olah TKP

Sosialisasi Operasi Bina Waspada Lodaya 2023 dilakukan personel Polsek Pasawahan di kalangan emak-emak majelis taklim yang ada di wilayah hukum Polsek Pasawahan.

Kapolsek Pasawahan, AKP Ali Mirtadho mengatakan, ketahanan keluarga adalah benteng pertama dan utama untuk mencegah pengaruh buruk terhadap remaja ataupun dewasa.

Baca Juga:  HUT TNI Ke-73, Fun Bike Di Resimen Armed 2/1 Kostrad

“Ibu punya peran yang sangat besar, kita harapkan ibu menjadi ujung tombak dalam hal melindungi putra putri dan suaminya melalui cara pencegahan tindak kriminal ataupun penyakit masyarakat. Maka dari itu kami lakukan sosialisasi Operasi Bina Waspada Lodaya ke kalangan emak-emak,” katanya, Kamis (18/5/2023).

Baca Juga:  Norman Nugraha Resmi Jabat Sekda Purwakarta, Ini Pesan Ambu Anne

Kapolsek menilai majelis taklim dapat berperan penting dalam upaya pencegahan terjadinya kenakalan remaja, kejahatan jalanan, premanisme serta penyakit masyarakat.