Enam Orang Tewas, Truk Muatan Terigu Hilang Kendali karena Rem Blong

Enam Orang Tewas, Truk Muatan Terigu Hilang Kendali karena Rem Blong

JABARNEWS | CIANJUR- Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) maut kembali terjadi hingga merenggut enam koran jiwa, di Jalan Raya Sukabumi -Cianjur, Kampung Cipadang, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, pukul 14:15 WIB, Minggu (14/8/2022).

Informasi diterima, kini ini mobil Mitsubishi Fuso Nopol F 9125 WA, yang diduga mengalami rem blong, yang membawa muatan terigu melaju dari arah Sukabumi menuju ke arah Cianjur, hingga truk tersebut hilang kendali.

Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Sujana Awin Umar mengatakan, laporan dan setelah cek di lokasi, kendaraan Mitsubishi Fuso tersebut membawa muatan tepung terigu. Hendak mau melaju dari arah Sukabumi menuju ke arah Cianjur.

“Ya! Kemungkinan truk tersebut diduga mengalami rem blong dan hilang kendali sehingga menabrak sejumlah kendaraan,” katanya.

Saat menempuh jalan menurun, masih diungkapkan Kasat Lantas Polres Cianjur, kondisi jalan menikung ke kiri, sopir diduga hilang kendali dan menabrak kendaraan truk engkel, mobil toyota kijang, dan 5 motor yang melaju dari arah berlawanan.

Enam Orang Tewas, Truk Muatan Terigu Hilang Kendali karena Rem Blong

“Akibat Laka Lantas tersebut, enam orang meninggal dunia di lokasi kejadian,” ujarnya.

Ia menambahkan, sementara dua orang mengalami luka berat dan dua orang luka ringan. Totalnya, untuk korban tewas berjumlah enam orang, termasuk sopir truk fuso.

“Nah! Semua korban sudah dilarikan ke RSUD Sayang Cianjur dan kini telah ditangani,” tutup Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Sujana Awin Umar.

Diketahui, terlihat jajaran personel Sat Lantas Polres Cianjur menggelar olah TKP Laka Lantas yang terjadi di lokasi untuk yang dibantu warga setempat. Dan, kini korban telah dibawa ke RSUD Sayang, Cianjur. (Mul)