Entaskan Kemiskinan Ekstrim di Jabar, Begini Langkah Dinas Sosial

Kepala Dinsos Jabar Dodo Suhendar. (Foto: Rian/JabarNews).

Kepala Dinsos Jabar Dodo Suhendar mengatakan, program ini dirancang dengan memadukan program Dinsos Jabar yaitu perlindungan dan jaminan sosial, rehabilitasi sosial, pemberdayaan, penanganan fakir miskin dan peningkatan partisipasi masyarakat.

“Program-program Pemerintah kabupaten Kota dan instansi terkait lainnya menjadi keterpaduan dalam mendukungnya Lembur Raharja,” kata Dodo kepada JabarNews.com, Senin (20/12/2021).

Baca Juga:  Cegah Kriminalitas, Ema Sumarna Perketat Keamanan di Teras Cihampelas

Dia menjelaskan, sebuah desa yang sudah melaksanakan Program Lembur Raharja ini akan lebih produktif dan berdayaguna serta mampu memenuhi kebutuhan dasarnya sendiri, berperan dalam kehidupan sosial, dan memiliki kemandirian ekonomi.

Baca Juga:  PCNU Purwakarta Apresiasi Pengamanan Nataru 2022, Ini Katanya

“Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat sudah melaksanakan beberapa langkah dalam mengimplementasikan Program ini,” jelasnya.

Dodo menambahkan bahwa Desa merupakan ujung tombak dan miniatur sebuah negara, pembangungan secara merata dapat diwujudkan jika banyak desa yang Raharja (arti bahasa Sunda dan singkatan dari bahagia sejahtera), kekuatan kolaborasi antar program dan pentaheliks akan ditempuh guna tercapainya akselerasi peningkatan kesejahteraan sosial Jawa Barat.

Baca Juga:  DPRD Jabar Ingin Pemerintah Berantas Situs Judi Online Secara Maksimal