Entaskan Kemiskinan Ekstrim di Jabar, Begini Langkah Dinas Sosial

Kepala Dinsos Jabar Dodo Suhendar. (Foto: Rian/JabarNews).

“Rencana yang akan menjadi lokasi percontohan konsep Lembur Raharja ada di Kabupaten Ciamis yaitu Desa Sukasenang Kecamatan Sindangkasih, Desa Panjalu Kecamatan Panjalu, Desa Margaharja Kecamatan Sukadana dan Desa Sukamantri, Kecamatan Sukamantri Kabupaten Ciamis,” tuturnya.

“Semoga di tahun berikutnya ada beberapa titik lokasi Lembur Raharja lainnya sehingga diharapkan percepatan penurunan angka kemiskinan ekstrim di Jawa Barat dapat diwujudkan dengan signifikan,” tandasnya.

Baca Juga:  Tok! Gugatan Perdata Aset First Travel Ditolak Pengadilan Negeri

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menegaskan bahwa penurunan angka kemiskinan merupakan prioritas yang selalu ada dalam program-program pemerintah, baik nasional maupun daerah.

Beberapa program pemerintah pusat, provinsi dan daerah bermuara pada peningkatan kesejahteraan sosial. Untuk itu Pemerintah Provinsi Jabart selalu berupaya mengembangkan beberapa inovasi dan kolaborasi sebagai wujud dalam peningkatan indeks kesejahteraan sosial Jabar.

Baca Juga:  Kabar Gembira, Pemkab Subang Bakal Buka Rekrutmen PPPK, Segini Jumlahnya

“Melalui dukungan beberapa program Pemerintah, masyarakat disuatu desa itu sendiri yang akan menggerakan, gerakan membangun desa ini dilakukan dengan memadukan unsur SDM Desa dan Sumber daya alam Desa yang bersimbiosis mutualisme sehingga saling memberi manfaat, alam tidak akan bermanfaat jika tidak ada SDM, dan SDM tidak akan berarti kalau tidak ada Sumber Daya Alam,” ungkap Uu Ruzhanul Ulum. (Red)

Baca Juga:  Resmi Jadi Sekda Jabar, Herman Suryatman Komitmen Bekerja Optimal