Fakultas Dakwah Unisba Bahas Komunikasi Dakwah Digital Sesuai Al Quran dan Hadits

Fakultas Dakwah Unisba membahas terkait Komunikasi Dakwah Digital dalam seminar internasional bertajuk 'Digital Dakwah Communication According To The Qur'an and Hadith'. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Fakultas Dakwah Universitas Islam Bandung (Unisba) membahas terkait Komunikasi Dakwah Digital dalam seminar internasional bertajuk ‘Digital Dakwah Communication According To The Qur’an and Hadith’ beberapa waktu lalu.

Dekan Fakultas Dakwah Unisba Dr. Ida Afidah mengatakan, saat ini tidak dipungkiri bahwa proses digitalisasi menjadi hal yang paling fundamental dan urgent untuk dijaga dan dirawat termasuk dalam proses berdakwah.

Baca Juga:  Sedang Mandi, Remaja 13 Tahun Hanyut di Sungai Cimanuk

“Hal ini dapat dilakukan salah satunya dengan meningkatkan kapasitas kompetensi dan keterampilan dalam membuat konten-konten dakwah islami melalui media digital,” kata Dr. Ida dalam keterangan yang diterima, Jumat (26/8/2022).

Baca Juga:  Operasi Pasar di Seluruh Indonesia akan Berlangsung Hingga Jelang Idul Fitri, Sebut Mendag Lutfi

Dia berharap, melalui seminar ini dapat meningkatkan wawasan pemahaman konsep dan pemikiran yang diimplementasikan dalam perkembangan dakwah untuk kemaslahatan umat.

Baca Juga:  Terdakwa Asusila Operasi Yustisi Satpol PP Jalani Sidang Tipiring

Sementara itu, Ketua Badan Pengurus Yayasan Unisba Prof. Dr. K.H. Miftah Faridl menyampaikan bahwa dakwah merupakan kewajiban bagi seorang muslim dalam mengajak orang lain kepada kebaikan.