Fakultas Dakwah Unisba Bahas Komunikasi Dakwah Digital Sesuai Al Quran dan Hadits

Fakultas Dakwah Unisba membahas terkait Komunikasi Dakwah Digital dalam seminar internasional bertajuk ‘Digital Dakwah Communication According To The Qur’an and Hadith’. (Foto: Istimewa).

Dia menyebutkan, garis panduan berkenaan komunikasi dakwah sebagai bimbingan pendakwah untuk menyampaikan ajaran agama Islam sudah banyak disebutkan didalam Al Quran.

Sedangkan, Prof. Madya Dr. Yusuf Khalid (Professor of Seri Begawan Religious Teachers University College) dari Brunei Darussalam. Ia mengungkapkan, tradisi pemikiran ahlussunnah wal jamaah tertumpu pada wahyu dan akal.

Baca Juga:  Update Covid-19 Indonesia: Hari Ini, 69.619 Orang Suspek

Ketika berdakwah kata Prof. Madya, harus senantiasa menggunakan apa yang sudah digariskan oleh Allah SWT. “Prioritasnya yaitu berbuat ma’ruf atau kebaikan dan mencegah yang mungkar serta beriman kepada Allah SWT,” terangnya.

Baca Juga:  Gus Menteri: SDGs Jadi Dasar Praktik Pembangunan di Desa, Mengarah 18 Tujuan

Prof. Madya mengatakan, dalam berdakwah harus berlandaskan pada Al Quran dan sunah, serta tidak mengedepankan rasio semata.

“Generasi muda Indonesia perlu diantarkan menjadi mahasiswa pendakwah yang hebat dengan tiga metode berdakwah yakni hikmah dengan kata kata yang penuh bijaksana, mau’izah dengan nasihat dan jidal dengan debat,” tandasnya. (Red)

Baca Juga:  Di Tengah Terjangan Sosmed, Ini Fungsi Pendidikan