Fakultas Dakwah Unisba Bahas Komunikasi Dakwah Digital Sesuai Al Quran dan Hadits

Fakultas Dakwah Unisba membahas terkait Komunikasi Dakwah Digital dalam seminar internasional bertajuk ‘Digital Dakwah Communication According To The Qur’an and Hadith’. (Foto: Istimewa).

Prof. Miftah menuturkan, Al Quran sudah mengatur mengenai syarat dan prinsip untuk berdakwah. Disamping itu lanjutnya, Rasulullah pun mengajarkan untuk berdakwah dengan santun, arif, lembut dan bisa dijadikan pegangan.

Diera modern saat ini kata Prof. Miftah, harus terus memicu, memacu, serta mengasah kemampuan untuk menggunakan teknologi sebagai alat untuk berdakwah.

Baca Juga:  SMAN Cibatu Belajar Bahaya Narkoba Sama Pak Polisi

“Dakwah itu harus menjadi gerakan kultural. Harus masuk disetiap sendi kehidupan di berbagai sektor, baik melalui pendidikan, kesehatan, perusahaan, bisnis dan berbagai macam gerakan,” ujarnya.

Baca Juga:  DPRD Jabar Dukung Pencegahan Perkawinan Anak dan Percepatan Penurunan Stunting

Kemudian, Professor of The National University of Malaysia Prof. Dr. Muhd. Najib Abdul Kadir menuturkan, antara komunikasi dan dakwah tidak dapat dipisahkan.

Baca Juga:  Selama Lima Tahun, Ridwan Kamil Klaim Telah Tambah 60.000 Hektare Areal Panen

“Yang membedakan keduanya adalah jika komunikasi maklumat bersifat umum sedangkan dakwah bersifat khusus yaitu mengenai agama Islam yang menyerukan amar ma’ruf dengan memberikan informasi yang baik dan benar secara bijaksana,” tutur Prof. Najib.