Pemerintah Kota Bandung Wacanakan Bentuk Dinas Penanggulangan Bencana, Begini Kata Yana Mulyana

Plt. Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat menghadiri penandatanganan penanganan bencana kerja sama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Bandung dengan Yayasan Wanadri, di Setra Duta de Grande, Minggu (6/2/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota, Yana Mulyana tenga mempertimbangkan untuk membentuk Dinas Penanggulanggan Bencana. Pasalnya, saat ini penanggulangan bencana masih bergabung dengan Dinas Pemadam Kebakaran.

Apalagi Kota Bandung belum memiliki Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tersendiri.

Baca Juga:  Bersama Ashefa Griya Pusaka Atasi Kecanduan Narkoba

“Saat ini masih bergantung dengan Diskar PB, Pemkot sedang mengupayakan untuk mengkaji Sumber Daya yang ada, tentunya nantinya bila Dinas khusus penanggulangan bencana sudah terbentuk,” kata Yana di Setra Duta de Grande, Minggu (6/2/2022).

Baca Juga:  Ribuan Kader dan Simpatisan PKS Serbu Tegalega Bandung, Anies Baswedan Presiden Menggema

Namun Yana mengakui, untuk membentuk dinas khusus membutuhkan tenaga-tenaga terlatih. Oleh karenanya, Pemkot Bandung membutuhkan dukungan dari stakeholder lain untuk melatihnya.

Baca Juga:  Jelang Pesta Demokrasi, PKS dan Anies Baswedan Mulai Lakukan Pemanasan di Bandung

“Kami membutuhkan pelatihan dari Wanadri dan IDI untuk memberi edukasi bagi teman-teman di Dinas yang baru yang rencananya akan dibentuk,” tutur Yana.