Fakultas Dakwah Unisba Sukses Gelar PKM Luar Negeri

Fakultas Dakwah Unisba
Kegiatan program pengabdian Kepada Masyarakat Luar Negeri (PKM LN) Fakultas Dakwah Universitas Islam Bandung (Unisba) secara daring. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Fakultas Dakwah Universitas Islam Bandung (Unisba) bersama dengan Forum Komunikasi Muslimah Indonesia di Malaysia (FOKMA), Iqra Australia, dan Rumaisha Korea Selatan telah menyelenggarakan Program Pengabdian Kepada Masyarakat Luar Negeri (PKM LN).

Baca Juga:  Mike Tyson Kembali Ke Ring, Setelah Dikabarkan Mau Gantung Sarung Tinju

Dekan Fakultas Dakwah Unisba Ida Afidah mengatakan bahwa Program PKM LN adalah salah satu unsur dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang merupakan tanggung jawab dari akademisi kepada masyarakat.

“Untuk terlibat langsung memberikan solusi terhadap persoalan yang terjadi di masyarakat atau bisa memberikan pendampingan dalam memberikan wawasan keislaman,” kata Ida dalam keterangan yang diterima, Jumat (24/8/2023).

Baca Juga:  Uu Ruzhaul Ulum Minta Masyarakat Tidak Beli Hasil Tambang Ilegal

Dia menjelaskan, PKM LN bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan keilmuan mengenai ajaran Islam.

“Tentunya dengan adanya PKM ini terbentuknya konektivitas akademik dengan masyarakat dalam rangka meningkatkan wawasan ajaran agama Islam baik itu dalam aqidah, syariah, muamalah ataupun akhlak,” jelasnya.

Baca Juga:  Saatnya Kota Bandung Ubah Pola Pengelolaan Sampah