Forkopimda Kabupaten Purwakarta Tinjau Longsor di Desa Sukajadi

Forkopimda Kabupaten Purwakarta saat meninjau lokasi longsor di Desa Sukajadi, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

“Sudah kita informasikan juga dengan rekan-rekan yang lain BPBD terutama untuk segera mengambil langkah langkah awal supaya tidak terjadi longsor lanjutan,” ungkap Kris sapaan akrab Dandim 0619/Purwakarta itu.

Saat ini, sambung dia, difokuskan mengamankan dulu warga sekitar yang rumah-rumahnya terdampak longsor.

Baca Juga:  Vaksinasi Segera Dilakukan, Ridwan Kamil: Uluran Tangan Sesama Tetap Dibutuhkan

“Selanjutnya, nanti kita buatkan bronjong. Untuk bronjongnya udah disiapkan, nanti kerja bakti antara masyarakat, TNI Polri bersama rekan-rekan yang lain untuk nanti membantu masyarakat. Intinya kita pemerintah hadir bersama dengan TNI Polri hadir untuk mengatasi segala kesulitan masyarakat, kita melaksanakan tanggap darurat sehingga tidak terjadi longsor lanjutan,” ucap Kris.

Baca Juga:  Kepala Sekolah SMP di Purwakarta Curhat ke Polisi, Ada Apa?

Ia menambahkan, dalam bencana alam ini tidak ada korban jiwa, hanya memang kerusakan rumah dan longsoran sudah mepet pondasi rumah warga.

Baca Juga:  Nurhayati Ditetapkan Jadi Tersangka Korupsi Dana Desa, Kuasa Hukum Bakal Layangkan Praperadilan

“Alhmdulilah tak ada korban jiwa atupun luka. Kita sudah antisipasi dengan rekan-rekan dari BPBD untuk mitigasi bencana, sehingga ke depan dengan penanganan yang cepat dan tanggap tak ada korban jiwa,” tutup Letkol Arm Krisrantau Hermawan. (Gin)