Forkopimda Kabupaten Purwakarta Tinjau Longsor di Desa Sukajadi

Forkopimda Kabupaten Purwakarta saat meninjau lokasi longsor di Desa Sukajadi, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Purwakarta meninju lokasi longsor di Kampung Sukamaju RT 14 RW 07, Desa Sukajadi Kecamatan Pondoksalam, Purwakarta pada Jumat (6/5/2022).

Longsor terjadi pada beberapa waktu lalu itu disebabkan Sungai Cibimbin meluap, sehingga terjadi erosi pengikisan jalan kurang lebih 15 meter dan mencapai pemukiman warga di Kecamatan Pondoksalam.

Baca Juga:  Mengenal Tabbouleh Sebagai Salad Khas Timur Tengah Yang Menyehatkan

Diketahui, dalam bencana tersebut sebanyak 5 kepala keluarga dengan total jumlah 15 jiwa dievakuasi ke rumah kerabatnya, guna menghindari terjadinya bencana susulan.

“Hari ini saya bersama dengan Bupati Kapolres dengan rekan-rekan yang lain meninjau lokasi yang kemarin terjadi bencana longsor akibat dari luapan sungai cibinbin. Kita lihat ada 5 warga yang terdampak dan kita lihat memang rumah mereka memang sangat mepet dengan bantaran sungai dan ini sangat riskan terjadi longsor apabila terjadi luapan,” kata Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan di lokasi longsor.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Lakukan Pengamanan Aksi Protes Warga Soal Tempat Ibadah Jemaat GKPB

Dandim menyebut, luapan air sungai cibinbin ini bukan pertama kali, tapi sudah beberapa kali di tahun-tahun ke belakang. Sehingga perlu diantisipasi apabila nanti ada datang lagi curah hujan yang lebih tinggi.

Baca Juga:  DPRD Kaji Pasal Raperda Potensi Risiko Bencana Kota Bandung