Forkopimda Purwakarta Lakukan Patroli Malam Pergantian Tahun

Forkopimda Kabupaten Purwakarta saat menggelar patroli malam tahun baru menggunakan motor. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Guna mencegah adanya kerumunan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Purwakarta melakukan patroli pengamanan malam pergantian Tahun Baru, menggunakan sepeda motor.

“Kita akan susuri dimana titik yang ada keramaian. Kami telah membagi beberapa tim untuk mendatangi tempat yang ada kerumunan pada malam tahun baru ini,” ucap Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, didampingi Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan dan Kapolres Purwakarta AKBP Suhardi Hery Haryanto.

Baca Juga:  Panjat Pintu Jeruji, 4 Tahanan Kabur dari Rutan Polsek Padang Hilir

Ia mengatakan bahwa apa yang dilakukan boleh Forkopimda tidak lain agar mereka taat aturan yang berlaku dalam masa pandemi COVID-19.

Baca Juga:  Tangkal Radikalisme, Polres Purwakarta Gelar Operasi Bina Waspada Lodaya 2023

Menurut wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu, dengan kondisi saat ini yang mana masih dalam situasi pandemi COVID-19 ditambah terdapat varian baru omicron yang penularan ya lebih cepat, sehingga diharapkan tidak ada klaster baru yang terjadi akibat dari perayaan malam tahu baru di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Sudah Ancang-Ancang Libur Natal dan Tahun Baru? Simak Dulu Kebijakan Pemerintah!

“Oleh karena itu pencegahan yang kita lakukan malam hari ini supaya Kabupaten Purwakarta bisa terhindar dari varian baru. Minimal tidak ada klaster baru di Purwakarta,” ungkapnya.