FWP Jabar Matangkan Kerjasama Pentahelix dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII

kunjungan kerja ke Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Pendidikan Wilayah VII Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan Baros, Kota Bandung. (Foto: FWP Jabar).

Pada pertemuan tersebut Ketua MKKS SMA Kota Bandung Dr. H. Andang Segara, M.M.Pd, menyatakan

“Melalui pertemuan ini semoga ada kesepakatan untuk agenda kerjasama kedepannya. Sehingga media massa yang ada di Forum Wartawan menjadi lebih besar dan perannya semakin luas dikenal oleh pihak lain. Kami berharap juga sekolah-sekolah yang ada dapat dibesarkan oleh wartawan yang berkunjung ke sekolah melalui karya jurnalistiknya secara professional,” tuturnya.

Baca Juga:  Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Kota Bandung 25 Mei 2022

Menurutnya, fungsi media massa yang ikut serta mengedukasi masyarakat diharapkan berperan mengarahkan orangtua murid agar memberikan partisipasi dukungan dana kepada sekolah untuk mensukseskan program kerjanya.

Baca Juga:  Bukan Lonjakan, Usai Nataru Bandung Barat Malah Nol Kasus Covid

Dalam kesempatan yang sama Ketua FWP Jabar, Ahmad Mualif menyampaikan pertemuan ini merupakan langkah awal Forum Wartawan Pendidikan untuk menjalin kolaborasi dengan kantor Cabang Dinas.

“Karena banyak program yang akan kita kolaborasikan, diantaranya program wartawan mengajar jurnalistik untuk membekali siswa tentang ilmu jurnalistik untuk menghidupkan media sosial yang dikelola oleh sekolah atau sebagai bekal keterampilan tambahan untuk meraih cita-citanya setelah lulus sekolah,” ucapnya didampingi, Dwi Arifin, Media Cetak & Online Koran SINAR PAGI, Sekertaris II, Rengga Marliawan, Radio Republik Indonesia, Bendahara Umum, Abbas Ibnu Assahrani media INews, Bidang Humas.

Baca Juga:  Cegah Potensi Bencana, Bambang Tirtoyuliono Dukung Penuh Penghijauan Wilayah Bandung Utara