Gali Potensi Wisata Baru di Purwakarta, FK Fokdarwis Lakukan Hal Ini

Wisata Purwakarta
Kegiatan monitoring FK Fokdarwis Kabupaten Purwakarta dan Pemerintah Desa Parungbanteng ke Kampung Ngantai, Desa Parungbanteng, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Pemdes Parungbanteng).

“Melihat Potensi itu, kami melakukan monitoring yang ditujukan untuk menggali semua keunikan dan potensi titik destinasi-destinasi pariwisata di wilayah Kecamatan Sukasari,” ucap pria yang akrab disapa Kang Ipin itu, pada Senin, 19 Juni 2023.

Baca Juga:  Gempungan Jadi Bentuk Kasih Sayang Pemkab Purwakarta Kepada Masyarakat

Menurutnya, potensi wisata yang ada Kampung Ngantai, Desa Parungbanteng, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta siap menampung masyarakat yang ingin berkreasi dengan memanfaatkan potensi alam yang ada.

“Namun, sebelumnya, kami bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kecamatan Sukasari melakukan pengecekan dan pembekalan untuk masyarakat selaku pengelola agar tidak mengecewakan pengunjung,” jelas Kang Ipin.

Baca Juga:  Korban Ke-5 Mobil Travel Masuk Jurang di Pakpak Bharat Kembali Ditemukan

Sementara, Kepala Desa Parungbanteng, Erik Nugraha mengatakan, nantinya di Kampung Ngantai, Desa Parungbanteng, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta tersebut akan dijadikan tempat wisata kuliner yang nikmat dan lezat memanjakan lidah serta tempat pancingan.

Baca Juga:  Maknai Hari Kelahiran Pancasila, Anne Ratna Mustika Beberkan Pentingnya Gotong Royong untuk Bangun Peradaban

“Nantinya dilokasi tersebut akan dijadikan tempat pemancingan dan wisata kuliner yang bakal menambah daftar ojek wisata alam di Kabupaten Purwakarta,” ucap Erik.