Gandeng Pokdarwis, RSI Perluas Kolaborasi UMKM dan Desa Wisata

RSI gandeng Pokdarwis untuk perluas kolaborasi kembangkan UMKM dan Desa Wisata. (Foto: Mul/JabarNews).

JABARNEWS I CIANJUR – DPD Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat berkolaborasi menggandeng Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Gunung Padang, Desa Kertamukti, Kecamatan Campaka.

Seperti halnya, bukti tersebut ditunjukan menggelar acara melalui sillaturahim sekaligus ‘Sharing Session Strategy Marketing Online’ untuk pelaku UMKM , ekonomi kreatif dan potensi wisata daerah, Minggu (12/6/2022).

Baca Juga:  Cegah Peredaran Narkoba, Polres Purwakarta Masifkan Sosialisasi ke Sekolah

Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Saluhudin Uno mengatakan, selamat dan sukses untuk kolaborasi DPD RSI Cianjur dan Pokdarwis di desa wisata Gunung Padang, dalam mengembangkan potensi dikemas dalam edukasi, UMKM, ekonomi kreatif dan potensi desa wisata di daerah.

Baca Juga:  Pakar Budaya Tanggapi Wacana Nama Provinsi Jabar Diubah

“Ini merupakan program kongkrit dan harus dikembangkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD RSI Cianjur Dwi Prasetya mengatakan, ini merupakan program komitmen RSI dalam membantu mempromosikan desa wisata daerah, piahknya akan terus berkolaborasi dengan pihak pengelola wisata di Cianjur, meskipun hanya bentuk promosi dikemas dalam edukasi. Tapi kalau benar serius ingin mengembangkan, selain fasilitas harus memperhatikan juga promosi lewat media sosial.

Baca Juga:  Duh! Tanpa Alasan yang Jelas, Sekolah Dasar di Cianjur Disegel Perusahaan