Gandeng Pokdarwis, RSI Perluas Kolaborasi UMKM dan Desa Wisata

RSI gandeng Pokdarwis untuk perluas kolaborasi kembangkan UMKM dan Desa Wisata. (Foto: Mul/JabarNews).

JABARNEWS I CIANJUR – DPD Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat berkolaborasi menggandeng Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Gunung Padang, Desa Kertamukti, Kecamatan Campaka.

Seperti halnya, bukti tersebut ditunjukan menggelar acara melalui sillaturahim sekaligus ‘Sharing Session Strategy Marketing Online’ untuk pelaku UMKM , ekonomi kreatif dan potensi wisata daerah, Minggu (12/6/2022).

Baca Juga:  Ngeri, Di Karawang Ada Anak Kambing Terlahir Dengan Mata Satu

Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Saluhudin Uno mengatakan, selamat dan sukses untuk kolaborasi DPD RSI Cianjur dan Pokdarwis di desa wisata Gunung Padang, dalam mengembangkan potensi dikemas dalam edukasi, UMKM, ekonomi kreatif dan potensi desa wisata di daerah.

Baca Juga:  Diskominfo Cianjur Ungkap Pentingnya Penyeragaman Data Bantuan STB bagi Keluarga Miskin

“Ini merupakan program kongkrit dan harus dikembangkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD RSI Cianjur Dwi Prasetya mengatakan, ini merupakan program komitmen RSI dalam membantu mempromosikan desa wisata daerah, piahknya akan terus berkolaborasi dengan pihak pengelola wisata di Cianjur, meskipun hanya bentuk promosi dikemas dalam edukasi. Tapi kalau benar serius ingin mengembangkan, selain fasilitas harus memperhatikan juga promosi lewat media sosial.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Terjunkan Polwan untuk Bantu Korban Gempa Cianjur