Geger Penemuan Benda Mirip Bom Rakitan di Bekasi, Tim Jibom Diturunkan

Ilustrasi penemuan benda mirip bom rakitan
Ilustrasi penemuan benda mirip bom rakitan. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BEKASI – Warga Perumahan Wisma Asri, Jalan Delima Raya, Kota Bekasi, Jawa Barat, digegerkan dengan sebuah benda mirip bom rakitan. Tak mau gegabah mengambil tindakan, warga pun langsung melaporkan penemuan tersebut kepada pihak kepolisian.

Seorang pegawai toko, Erfvan Firmansyah menceritakan, benda yang terbungkus plastik warna hitam ini pertama kali ditemukan oleh seorang tukang parkir. Di dalam plastik tersebut, terlihat kabel kuning yang terhubung dengan sebuah potongan pipa.

Baca Juga:  Berikut Pernyataan Polisi Soal Penukil yang Tertangkap di Alun-alun Bandung

Sepintas, benda tersebut mirip bom rakitan. Atas penemuan benda mencurigakan tersebut, kata Erfan, dirinya langsung melapor ke ketua RT setempat dan pihak kepolisian.

Baca Juga:  Bulog Cirebon Akui Serap 60.339 Ton Beras, Harga dari Petani Cuman Segini

Masih menurut Erfvan, tidak ada warga yang berani mendekati objek tersebut hingga tim penjinak bom (Jibom) Polda Metro Jaya datang sekitar pukul 09.00 WIB. “Proses (tim Jibom menangani) lumayan lama, setengah jam,” ujar Erfvan.

Baca Juga:  Tiga Orang Ditetapkan Jadi Tersangka dalam Kasus Bentrokan Ormas di Bekasi

Sementara itu Kapolres Metro Bekasi Kota, Bombes Dani Hamdani memastikan objek mencurigakan yang ditemukan warga di teras sebuah toko sembako itu bukanlah bom. Objek tersebut merupakan suatu jenis perangkat yang digunakan untuk menghambat daya.