HUT Jabar ke-78, Satpol PP Jabar Gempur Rokok Ilegal dengan Pagelaran Wayang Golek di Tasikmalaya

Kasatpol PP Jabar Muhamad Ade Afriandi saat menyaksikan Pagelaran Wayang Golek di Tasikmalaya. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Kampanye Gempur Rokok Ilegal atau rokok tanpa cukai, terus dilakukan Satpol PP Jawa Barat. Bekerja sama dengan Kantor Bea Cukai Tasikmalaya kampanye dilakukan secara massif dan efektif.

Salah satu cara yang dilakukan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat di antaranya melalui pagelaran Wayang Golek. Bertempat di Lapangan Kancah Nangkub Kampung Mekarsari Desa Cipicung Kecamatan Culamega Kabupaten Tasikmalaya, kampanye itu disambut antusias masyarakat.

Baca Juga:  Kenaikan Harga Minyak Goreng di Tasikmalaya Dikeluhkan, Pemkot Minta Gelar Operasi Pasar

Warga dari berbagai tempat di sekitar Kecamatan Culamega turun ke lapangan tersebut. Banyak di antara masyarakat menonton sambil membawa tikar dan pakaian hangat, mereka bahkan rela tertidur di tengah lapang beralaskan tikar yang dibawanya.

Baca Juga:  Ratusan Personel TNI dan Polri Jalani Tes Covid-19 Sebelum Amankan Pilkada

Mereka menyaksikan pagelaran wayang golek Putra Giri Harga 5 pimpinan Kiki Mardani S. Sunarya, yang khusus diundang Satpol PP Jawa Barat dari Bandung.

Baca Juga:  Polisi Ungkap Kakek Cabul di Tasikmalaya Seorang Residivis

Masyarakat larut dalam suasana pagelaran wayang malam itu. Malam yang istimewa karena itu pertama kali menyaksikan sebuah suguhan pergelaran seni budaya wayang golek yang. Selama berpuluh-puluh tahun belum pernah ada pagelaran wayang di daerah dingin tersebut.