Geger, Warga Purwakarta Temukan Bom Jenis Granat di Kebun Bambu

Proses disposal oleh unit Jibom Den Gegana Sat Brimob Cikeruh terhadap granat temuan warga Cisalada. (Foto: Dok Polres Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Penemuan granat militer yang diduga sisa dari Perang Dunia mengagetkan warga kampung Cinangsi, Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, pada Selasa (21/6/2022).

Granat yang diduga masih aktif itu ditemukan seorang warga yang tengah mencari rumput di sebuah kebun bambu di wilayah tersebut.

Baca Juga:  Bentrok Ormas PP dan Gibas Meluas di Ciamis, Ini Awal Mulanya

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kabag Ops, Kompol Suharto mengatakan awalnya benda yang diduga granat itu ditemukan seorang warga bernama Abdul Rohim (60) saat mencari rumput.

Baca Juga:  Hindari Mengkonsumsi Ini Secara Berlebihan, Bisa Sebabkan Stres

“Saat itu, Abdul Rohim tengah mencari rumput menemukan benda besi bulat dengan berat kurang lebih 500 gram ditanah, lalu digali yang kemudian benda tersebut di bawa pulang kerumah,” Jelas Suharto, Rabu (22/6/2022).

Baca Juga:  Ganggu Ketertiban, Masyarakat Dukung Polres Purwakarta Razia Knalpot Bising

Ia menambahkan, merasa khawatir benda tersebut adalah granat, kemudian pagi harinya Abdul Rohim membawa benda tersebut ke kantor Desa Cisalada dan melaporkan nya ke Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa.