Gelar Pemilihan Ketua, PWI Ciamis Cetak Sejarah

JABARNEWS | CIAMIS – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ciamis menggelar pemilihan Ketua PWI periode 2019-2022. Agenda rutin tiga tahunan yang merupakan amanat AD/ART organisasi ini selain sebagai wadah pertanggungjawaban pengurus dan juga pemilihan pengurus baru.

Subagja Hamara terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ciamis periode 2019-2022 pada saat Konferensi PWI Kabupaten Ciamis, di Hotel Priangan Ciamis, Kamis (26/12/2019). Konferensi yang dihadiri para Pengurus PWI Provinsi Jawa Barat tersebut mencetak sejarah aklamsi tercepat se-Jawa Barat.

Aklamasi tersebut diawali dengan sidang pleno yang dipimpin oleh Seksi Organisasi PWI Jabar, Iswan Darsono didampingi, Sekertaris PWI Jabar, Wawan Ruswana dan Seksi Organisasi PWI Jabar, D Kiki Marzuki.

Baca Juga:  Geregetan Lihat Citarum Makin Kotor, Warga Bertindak

Pengurus Bidang Organisasi PWI Provinsi Jawa Barat, M. Syafrin Zaini mengatakan bahwa PWI Ciamis merupakan sebuah pelopor aklamasi tercepat di Jawa Barat,” katanya, Kamis (26/12/2019).

“Mudah-mudahan di Pengurus baru di Ciamis ini bisa dicatat sejarah dan mengembang organisasi yang lebih baik kedepan.

Menurutnya, pemilihan Ketua secara aklamsi PWI Ciamis sangat demokratis, kondusif dan berjalan dengan lancar. Oleh sebab itu kata Syafrin, atas nama PWI Pengurus Jawa Barat saya ucapkan apresiasi, dengan kondusifitas, kesadaran dan kedewasaan teman-teman, Konferensi PWI Ciamis dapat berjalan dengan lancar dan cepat.

Baca Juga:  DPKPB Purwakarta Evakuasi Empat Anak Ular Kobra dan Sanca Sepanjang Dua Meter

Sementara itu, Ketua PWI terpilih, Subagja Hamara mengharapkan peran serta dukungannya dari seluruh anggota PWI Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

“Menurutnya, tanpa adanya sebuah dukungan dan kerjasamanya, sebuah organisasi tidak akan dapat berjalan, oleh sebab itu saya mengajak seluruh teman-teman PWI Ciamis untuk berkarya dalam berkolaborasi,” ujarnya.

Baca Juga:  Ada Lantunan Shalawat Jelang Sidang Putusan Ade Yasin di Pengadilan Tipikor Bandung

“Mari kita saling bersinergi, membesarkan organisasi PWI Ciamis untuk lebih baik kedepan,” pintanya.

Sebelumnya, Ketua PWI Ciamis Periode 2016-2019, H. Anjar Asmara, SH telah melantik Jajaran Kepengurusan PWI Peduli Kabupaten Ciamis dengan disaksikan langsung oleh Ketua PWI Peduli Jawa Barat, dengan harapan dapat membantu untuk memberikan mamfaat kepada masyarakat.

“Melalui PWI Peduli di Kabupaten Ciamis, berbagai program sosial dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat, salah satunya tanggap dan peduli terhadap bencana,” tandas H. Anjar Asmara. (CR1)