Genjot Capaian Vaksin Booster, Polisi Di Purwakarta Datangi Warga

Anggota Polsek Bungursari, Polres Purwakarta saat ajak warga untuk vaksin. (foto: Dok Humas Polres Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Bungursari, Polres Purwakarta melaksanakan door to door atau mendatangi langsung rumah ke rumah hingga tongkrongan warga untuk mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 di wilayah tugasnya.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bungursari, Kompol Hai Budi Harto, mengatakan pihaknya terus gencar melakukan pendekatan ke masyarakat guna mendapatkan vaksin Covid-19 khusus vaksin Booster.

“Sebagaimana arahan Pak Kapolres Purwakarta, kami seluruh personel mendatangi rumah-rumah hingga tempat berkumpul warga mengajak yang belum divaksin maupun yang akan vaksin tahap II dan booster agar segera mendatangi gerai-gerai vaksinasi,” ucap Budi, pada Rabu, 3 Agustus 2022.

Baca Juga:  Cuaca Ekstrem, Nelayan di Cianjur Pilih Bertani Meski Harga Pupuk Mahal

Ia menyebut, ajakan vaksinasi suntikan dosis pertama, kedua dan ketiga, pihaknya melakukan pendekatan humanis dalam sosialisasi. Tidak ada pemaksaan pada vaksinasi ini namun penyadaran.

“Kita terjun langsung ke masyarakat guna memberikan pemahaman pentingnya vaksinasi Covid-19. Diharapkan, dengan ajakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, warga menjadi antusias untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, tidak terkecuali booster,” tutur Budi.

Bagikan: