Habiskan Anggaran Rp 17 Miliar, Flyover Padasuka Belum Digunakan

JABARNEWS | CIMAHI – Kendati pembangunan Flyover Padasuka, Kota Cimahi sudah rampung, namun hingga saat proyek infrastruktur itu belum diresmikan. Anggaran pembanunan infrastuktur ini mencapai Rp 17 miliar.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Cimahi, Wilman Sugiansyah, mengatakan, peresmian Flyover Padasuka masih menunggu pemeriksaan dari Pusat Penelitian Jalan dan Jembatan (Puslitjatan) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca Juga:  DBMPR Jabar Klaim 34 Ruas Jalan Dalam Kondisi Baik dan Siap Dilalui Pemudik

“Itu untuk mendapatkan surat kelaikannya. Untuk mempercepat proses pemeriksaan, kami sudah mengirimkan surat ke Puslitjatan pada 16 Agustus lalu. Ditargetkan awal September sudah bisa digunakan,” kata Wilman, dikutip Jabarekspres, Kamis (23/8/2018).

Dikatakannya, untuk melengkapi fasilitas jalan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Polres Cimahi untuk segera memasang marka jalan dan rambu lalu lintas.

Baca Juga:  Tiga Terdakwa TPPO Dituntut Delapan Tahun Penjara, SBMI Indramayu Pastikan Kawal Kasus Perdagangan Orang

Kepala Bidang lalu lintas Dishub Kota Cimahi, Endang, mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas Pekerjan Umum untuk mendapatkan sertifikat kelaikan jalan.

“Pada September mendatang kita sosialisasi dan melengkapi marka serta rambu jalan yang masih kurang,” ungkapnya.

Diketahui, Flyover Padasuka dibangun sejak akhir 2016, saat Atty Suharti masih menjabat sebagai Wali Kota Cimahi. Pembangunan terhenti sementara dikarenakan ada imbauan dari PT KAI untuk tidak ada aktifitas pembangunan di sekitar lintasan kereta api saat memasuki natal dan tahun baru.

Baca Juga:  Ratusan Ormas di Bekasi Dikumpulkan Jelang Pemilu 2024, Ada Apa?

Setelah dilanjutkan pada 2017, pembangunan flyover ini selesai pada Mei lalu. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat