Harga Ayam Potong Tak Kunjung Turun, Disperindag Jabar Lakukan Ini

Harga Ayam
Ilustrasi Harga Ayam. (Foto: Ist/Net).

Guna menyiasati persoalan ini, Noneng mengaku Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat dan Badan Pangan Nasional (Bapanas). Dimana harapannya harga ayam potong tidak terus naik dan dapat kembali normal.

“Koordinasi di Pemprov dengan Bapanas itu yang dilakukan terus-menerus, karena masyarakat Jawa Barat terbanyak konsumsi ayam. Koordinasi dengan di pusat untuk intervensi supaya menjaga harga tidak terus meningkat,” ucapnya.

Baca Juga:  Rumah Penyanyi Cantik Yuni Shara Kebanjiran

Selain itu, Disperindag juga akan melakukan operasi pasar secara berkala dalam memantau perkembangan harga komoditas di Jawa Barat, dengan harapan nilai jual dapat terkontrol.

Baca Juga:  Setiap Fraksi di DPRD Jabar Bisa Usulkan Tiga Nama Bakal Calon Pj Gubernur

Meski besar kemungkinan tutur Noneng, tidak akan terjadi subsidi di Jawa Barat oleh Pemprov, guna menekan harga barang tersebut pada tahun ini.

“Pemantauan ke pasar terus kita lakukan. Intervensi suplai di teman-teman hulu, DKPP, Pertanian. Kami lebih memantau, koordinasi dengan kementerian. Terutama terkait ekspor, impor supaya tidak tersendat. Untuk subsidi, tahun ini sudah selesai ketika menjelang Idul Fitri (lalu). Rp10 miliar dikucurkan. Tahun depan baru ada lagi anggarannya,” tandasnya. (Red)

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Teknologi Denmark Siap Hasilkan 1.600 MW di Garut Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News