Hari Pertama Penukaran Uang, Masyarakat Dibatasi hanya 100 Orang Per Hari

Sejumlah masyarakat, tengah mengantri di lokasi penukaran yang disediakan BI. (Foto : Abdul Rohman/Jabarnews)

JABARNEWS I CIREBON – Penukaran uang untuk keperluan masa lebaran sudah mulai dilakukan pihak Bank Indonesia di sejumlah perbankan. Warga terlihat antusias untuk menukarkan uang yang dilakukan Bank Indonesia wilayah Cirebon.

Sejak dari pagi, kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon melayani penukaran uang baru untuk masyarakat dalam keperluan lebaran mendatang. Di Lokasi masyarakat tampak antusias untuk menukarkan untuk menukarkan uang baru di halaman sebuah masjid di kawasan Perumnas Cirebon.

Baca Juga:  Dishub Kota Bandung Sebut Arus Kendaraan Selama Lebaran Berjalan Lancar

Sebagian masyarakat mengaku sengaja melakukan penukaran uang jauh-jauh hari sebelum lebaran. Uang baru tersebut akan digunakan keperluan diberikan kepada sanak saudara pada lebaran mendatang.

Baca Juga:  Polisi Minta Nelayan di Tasikmalaya untuk Tidak Melaut saat Cuaca Buruk

“Kami sengaja menukarkan uang, sekarang-sekarang agar tidak kerepotan saat mendekati lebaran. Biasanya sulit kalau sudah mendekati lebaran untuk mencari tempat tukar uang, “kata mansur salah seorang warga. Kamis (07/04/2022).

Baca Juga:  Industri Kreatif di Bandung Sangat Potensial, Kofaba Diharapkan Jadi Wadah Bagi Hobi Anak Muda

Tidak sedikit masyarakat yang merasa kecewa dengan pembatasan penukaran uang hanya 100 orang perhari dengan masing-masing per orang maksimal 3,7 juta rupiah.